Bantuan Mengalir, Siswa dan Guru Korban Tsunami Bersemangat Kembali

Presiden Tekankan Pentingnya Alokasi Anggaran Mitigasi Bencana
January 7, 2019
Harapan KPK Setelah Bertemu Kemendikbud
January 9, 2019

Baru-baru ini Ketua Umum PP Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan rombongan menemui warga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban bencana tsunami yang ada di lokasi pengungsian di Desa Way Mulih, Kec. Rajabasah, Lampung Selatan./Beritaandanet

LAMPUNG – Bencana tsunami Selat Sunda, merusak fasilitas pendidikan di Lampung Selatan. Hal itu berimbas, guru dan siswa tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar seperti kondisi normal. Salah satu yang mengalami adalah, SDN 1 Kunjir, dan SDN 2 Kunjir. Di lokasi tersebut, tidak hanya bangunan rumah milik siwa dan guru, bangunan sekolah juga rusak.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, meminta, para guru dan siswa tetap semangat belajar meski sebagian bangunan sekolah rusak. Pemkab Lamsel telah memberi perhatian kepada sekolah, guru dan siswa korban tsunami. Salah satu bentuk bantuan yang diberikan adalah, rehabilitasi ruang belajar senilai Rp30juta, laptop dan printer. Kepada para siswa, juga diberikan peralatan sekolah, seragam sekolah, kaos kaki, serta peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar.

“Bantuan yang diberikan semoga bisa menjadi penyemangat bagi guru, siswa untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar pascatsunami, apalagi sebagian rumah siswa yang ada di tepi pantai rusak,” ujar Nanang, usai memberikan bantuan bagi guru dan siswa di SDN 1 Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lamsel, baru-baru ini.

Perhatian juga diberikan kepada para guru. Mereka yang tidak memiliki seragam, telah dikoordinasikan dengan Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan, untuk membantu seragam. Sejumlah guru telah diberi kesempatan untuk mengukur seragam, sehingga bisa dibuatkan seragam baru. Selain bantuan seragam sejumlah bantuan kebutuhan pokok juga diberikan, untuk membantu para tenaga didik sehingga bisa melakukan kegiatan mengajar siswa seperti kondisi normal.

Sumber : https://www.cendananews.com/2019/01/bantuan-mengalir-siswa-dan-guru-korban-tsunami-bersemangat-kembali.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *