Tunjangan Khusus 20 Ribu Guru Terdampak Gempa Sulteng

Kemendikbud Siapkan Kelas Darurat untuk Korban Gempa Palu
October 3, 2018
Sumbar Wacanakan Mitigasi Bencana Masuk Kurikulum Pendidikan
October 4, 2018

Ilustrasi media/THE

Sleman – Sebanyak 20 ribu lebih tenaga pendidik terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kemendikbud berencana memberikan tunjangan khusus bagi guru terdampak gempa dan tsunami tersebut

“Sedang kita pertimbangkan seperti di NTB ada tunjangan khusus untuk tenaga pendidik sesuai amanat undang-undang dengan melihat kemampuan anggaran Kemendikbud untuk beri bantuan,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy, di sela Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2018 di Sahid J-Walk Mall, Sleman, Rabu (3/10/2018).

Muhadjir juga menyebutkan Kemendikbud akan memberi bantuan peralatan belajar kepada para siswa terdampak. Sejauh ini, Kemendikbud mencatat ada lebih dari 100 siswa yang terdampak langsung gempa dan tsunami di Sulteng.

“Untuk siswa akan diberi bantuan peralatan sekolah, akan dibawa Sabtu besok, kami pinjam pesawat Hercules TNI AU,” jelasnya.

Muhadjir mengaku dia akan mengunjungi Sulteng Sabtu (6/10) besok. Dia akan mengecek kondisi 2.736 sekolah yang dilaporkan rusak ringan hingga hancur total. Secepatnya Kemendikbud akan membangun kelas darurat berbentuk tenda di dekat lokasi sekolah yang rusak tersebut.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4240187/disiapkan-tunjangan-khusus-20-ribu-guru-terdampak-gempa-sulteng

Foto Ilustrasi media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *