KPK akan Resmikan Pusat Pembelajaran Antikorupsi

0
63
Kanal Radio/TV/KPK RI

Jakarta – KPK akan menjadikan gedung lama, yang bertempat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sebagai pusat pembelajaran antikorupsi. Peresmian ditargetkan pada Agustus 2018.

“Dalam rangka meningkatkan pendidikan antikorupsi ini, KPK insyaallah pada bulan Agustus yang akan datang, kami akan meresmikan Anticorruption Learning Center atau Pusat Pembelajaran Antikorupsi, yang gedungnya memakai gedung yang lama,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Pimpinan KPK ini juga menyebut, rencananya lantai 1 hingga 4 gedung di Kaveling C1 itu akan menjadi tempat berkumpul para agen antikorupsi di Indonesia. Dia berharap proses renovasi bisa rampung tepat waktu.

“ACLC atau Pusat Pembelajaran Antikorupsi ini tidak hanya untuk pegawai-pegawai KPK, tetapi sekitar 60 persen lebih untuk mendidik juga masyarakat umum, pemerintah,” kata Syarif.

Menurutnya, KPK juga telah membuka kerja sama dengan lembaga pendidikan antikorupsi di luar negeri. “Sehingga diharapkan Anticorruption Learning Center itu menjadi center of excellence pendidikan antikorupsi di masa depan,” harap Syarif.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4042753/kpk-akan-resmikan-gedung-lama-jadi-pusat-pembelajaran-antikorupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here