Bantu Dunia Pendidikan lewat Aktivitas Media Sosial

Kemitraan JPPI-CEPTIL Perluas Advokasi Pendidikan
May 23, 2018
Sekelompok Remaja Serang Siswa SMP di Depok, Korban Kritis
May 23, 2018

Ilustrasi/MAXMANROE

JAKARTA – Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina hadir dalam acara dialog dan peluncuran kampanye Semua Anak Bisa Sekolah, di Graha Utama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Alya hadir menjadi panelis dalam dialog tersebut. Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018.

Dalam acara tersebut, dia mengungkapkan keseriusannya untyuk turut membantu dunia pendidikan, salah satunya melalui media sosial (medsos). Alya yang mengaku termasuk generasi milenial ini mengaku sangat memanfaatkan betul kemajuan teknologi dalam hal ini medsos.

“Bentuk kontribusi kita, yaitu dalam hal informasi dan teknologi. Misalkan ada salah satu adik kita kesusahan menuju sekolah karena akses. Nah kita bantu post di sosial media dan ikut membantu mendonasikan. Kalau bisa langsung ke sana untuk turut membantu. Salah satu sifat milenial, ingin terjun langsung,” tutur Alya.

Alya bersyukur menjadi bagian generasi milenial, yang dinilainya sebagai generasi anak muda yang aktif dan kreatif. “Saya suka belajar dan juga menyukai seni. Jadi untuk adik-adik jangan takut untuk menunjukkan kemampuannya, ” tutur perempuan berusia 22 tahun ini.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kemendikbud, Supriano sepakat dengan apa yang diungkapkan Alya.

Supriano juga mengimbau para orangtua menuntun dan mendukung anak-anaknya untuk menggapai cita cita. “Apa yang mereka (anak-anak-red) miliki dan senangi harus digali. Tidak harus akademik, seni juga bisa makanya perlu pengenalan baik dengan budaya di Indonesia,” katanya.

Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1308291/144/bantu-dunia-pendidikan-lewat-aktivitas-media-sosial-1527071751

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *