Jakarta — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo menyambut baik Akademi Antikorupsi yang diluncurkan Indonesia Corruption Watch (ICW).

“Kegiatan ini bagus lah, ada launching Akademi Antikorupsi dari ICW,” kata Agus Rahardjo di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Kamis, 19 April 2018.

Agus menuturkan, Akademi Antikorupsi merupakan salah satu upaya untuk menanamkan pendidikan antikorupsi di luar pendidikan formal. Pendidikan antikorupsi harus ditanamkan sejak dini, mulai di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

“Etika dan kejujuran yang harus ditanamkan sejak dini, ini memerlukan perbaikan di lingkungan keluarga, sekolah, maupun di masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Rencananya, KPK akan meresmikan Anticorruption Learning Center, di gedung lama KPK, pada 17 Agustus 2018. “Mudah-mudahan kami bisa berkolaborasi juga dengan ini karena kita banyak materi pelatihan. Apalagi Akademi Antikorupsi ICW mempergunakan ruangan itu juga, bisa lebih murah, dari pada harus sewa tempat. Kolaborasi itu harus kita bangun.”

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1028200-akademi-antikorupsi-ketua-kpk-tanamkan-jujur-sejak-dini