Indonesia Klaim Radikalisme di Kampus Menurun

0
93
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir/KAMPUSUNDIPCOM

SLEMAN – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir menyebut gerakan radikalisme terselubung di perguruan tinggi mulai menurun. Klaim pemerintah tersebut dinilai atas dasar suksesnya program anti radikalisme yang digagas pemerintah sejak tahun 2017 lalu.

Ditemui wartawan Rabu (7/3/2018) siang Menristekdikti mengungkap program anti radikalisme dan wawasan kebangsaan dilakukan sebagai respon isu gerakan atau kegiatan radikalisme yang menyusup masuk ke kampus. Pemerintah menurut Nasir berupaya meneguhkan kembali Pancasila dan NKRI.

“Relatif sekarang sudah turun, lebih baik. Pemerintah melakukan anti radikalisme dan wawasan kebangsaan serta bela negara tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Terkait indikator, Nasir mengungkap bahwa saat ini gejolak demonstrasi di kampus sudah jauh menurun termasuk gejolak menyangkut isu radikalisme di dalam kampus. “Sekarang tahun 2018 sudah relatif lebih baik. Sudah tidak ada lagi, jauh lebih dari setengahnya. Indikatornya gejolak demo di kampus, gejolak kegiatan radikalisme di kampus, sudah tidak ada, hampir tidak ada lagi,” pungkasnya.

Sumber : http://krjogja.com/web/news/read/59778/Pemerintah_Klaim_Radikalisme_di_Kampus_Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here