Polri Bakal Rekrut Santri Jadi Polisi

Ombudsman RI Apresiasi Posko Pengaduan PPDB 2018
March 6, 2018
Bagi Kepsek Nakal di Banten, Terbukti Pungli, Langsung Pecat
March 8, 2018

BANTEN – Polri membuka kuota khusus bagi santri yang ingin menjadi anggota polisi demi mengubah persepsi miring masyarakat tentang polisi yang berakhlak kurang baik.

Hal itu diungkapkan staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya Irjen Pol Tugas Dwi Apriyanto pada diskusi kreatif dengan Bengkel Kreatif Hello Indonesia Nahdatul Ulama (BKHI NU) di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (6/3/2018).

“Perlu ada provokator merubah mindset masyarakat, yang penting revolusi mental, moralitasnya. Saya berharap pejabat banyak dari pondok pesantren. Ada jalur khusus dari pesantren kita berburu. Kita haluskan hati dulu, baru intelektualitas,” ujar Tugas.

Tugas menerangkan kuota yang diberikan biasanya 3 orang dari setiap Kota untuk diseleksi. Seleksi santri tersebut dilihat dari kondisi fisik, kesehatan, dan ilmu agamanya.

“Dari tahun lalu progran itu sudah beri jakur khusus untuk santri yang kompeten. Nantinya diseleksi dari segi fisik, kesehatan dan ilmu agamanya,” jelas Tugas.

Mantan Kapolda Maluku Utara itu juga mengharapkan santri untuk meningkatkan kualitas dan iptek agar dapat bersaing.

“Kita mendorong dan koordinasi supaya saudara-saudara (santri) begitu keluar siap menerima dan diterima masyarakat kembali untuk bersaing,” tutur Tugas.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Polri Bakal Rekrut Santri Jadi Polisi, Katanya Sih untuk Revolusi Mental, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/07/polri-bakal-rekrut-santri-jadi-polisi-katanya-sih-untuk-revolusi-mental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *