Siswa SMAN 3 Antusias Nyoblos di Pilkada 2018

Maraknya Pernikahan Anak di Bawah Umur Jadi Sorotan Women’s March
March 5, 2018
Hidupkan “Trisula” Pendidikan ala Ki Hajar Dewantara agar Tragedi Guru Budi Tak Terulang
March 6, 2018

Medan. Siswa-siswi SMAN 3 Medan mengaku antusias menjadi pemilih pemula dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) 2018.

Siswa Kelas XI IPA SMAN 3 Medan yang merupakan pemilih pemula Roy Pramudya, mengatakan, dirinya sudah membayangkan apa yang akan terjadi, sehingga satu pilihan saja merupakan penentu. “Meski baru 17 tahun, saya tetap mengamati keadaan di Sumut ini. Karena itu saya ingin menyoblos kali ini.

Saya kemarin di bulan Januari, baru berulang tahun dan saya minta diuruskan KTP sama orang tua. Saya bertekad harus menyoblos. Saya sudah punya pilihan sendiri soalnya,” kata Roy, kepada MedanBisnis saat ditemui di SMAN 3 Medan, Senin (26/2).

Hal senada juga dikatakan Anggota Paskibra SMAN 3 Medan Dinda Sandrilla. Ia juga berkeinginan untuk menyoblos di Pilkada tahun ini.

Ia menyebutkan, sudah punya pilihan calon geburnur sendiri. Sehingga sangat bersemangat untuk menyoblos. Ada keinginan untuk memilih. Pengen tahu bagaimana rasanya, soalnya udah gede, udah 17 tahun. Saya juga udah minta sama mama untuk dibuatkan KTP,” ujar Dinda yang diamini rekan-rekannya Siti Annisa dan Lita Kartika.

Sumber :http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2018/02/27/338827/siswa_sman3_antusias_nyoblos_di_pilkada_2018/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *