Citi Dukung Pendidikan Inspiratif

0
232
Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki/suzieicus

JAKARTA – Citi Indonesia mengumumkan penyerahan donasi senilai Rp50 juta melalui Yayasan Pabrik Inspirasi untuk program pendidikan inspiratif bagi 50 anak Indonesia.

Penyerahan donasi dilakukan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dan Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki sebagai salah satu bentuk kepedulian Citi Indonesia terhadap pendidikan anak Indonesia serta dalam rangka memperingati 50 tahun dedikasi untuk Indonesia.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Yayasan Pabrik Inspirasi untuk mengajak anak-anak menggali potensi mereka melalui pembentukan karakter, agar mereka dapat mencetak prestasi. Program ini diharapkan dapat membawa manfaat nyata dan berkelanjutan bagi anak-anak penerima bantuan, dan keluarga mereka,” kata CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam keterangan tertulisnya, Jumat 23 Februari 2018.

Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki mensyukuri 50 tahun beroperasi di Indonesia. Citi Indonesia mendukung Yayasan Pabrik Inspirasi melalui donasi sebesar 50 juta untuk menjalankan program pendidikan inspiratif yang menitikberatkan pada penguatan ketrampilan hidup dan pembentukan karakter bagi 50 anak usia 6-12 yang kurang beruntung.

“Kami pun mengundang 50 karyawan Citi untuk secara sukarela menjadi fasilitator di sesi interaktif bersama anak-anak, yang dapat dilakukan di sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Selain memberikan donasi, Citi Indonesia juga akan terlibat secara langsung dalam program pendidikan penanaman karater ini dengan melibatkan 50 Citi Volunteers yang akan ikut bergabung sebagai fasilitator bagi anak-anak penerima bantuan.

Di awal tahun ini, sejalan dengan ulang tahun Citi yang ke-50, Citi Indonesia juga mendonasikan 50 komputer untuk lima Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta. Direncanakan di sepanjang tahun ini Citi Indonesia akan kembali memberikan 500 komputer untuk berbagai sekolah di Indonesia.

Di tingkat nasional, Citi Indonesia melalui payung program kegiatan sosial kemasyarakatan yang didanai oleh Citi Foundation, yaitu Citi Peka (Peduli dan Berkarya), telah melaksanakan berbagai program pemberdayaan dengan fokus pada program pemberdayaan dan penghargaan terhadap pengusaha dan lembaga keuangan mikro, peningkatan kemampuan kewirausahaan muda, serta pembangunan kapasitas keuangan bagi anak usia sekolah, petani dan wanita di berbagai wilayah di Indonesia.

Selama lebih dari 18 tahun, Citi Peka telah bermitra dengan lebih dari 57 organisasi untuk melaksanakan 35 program dengan kucuran dana lebih dari 10 juta dolar AS yang menjangkau lebih dari satu juta penerima manfaat. Dengan prinsip ‘Lebih dari Filantropi’, Citi Peka melibatkan sekitar 90 persen karyawan Citi sebagai relawan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sumber : http://www.inews.id/finance/read/gandeng-yayasan-pabrik-inspirasi-citi-dukung-pendidikan-inspiratif?sub_slug=bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here