TEGAL – SMP Kreatif Muhammadiyah 3 Kabupaten Tegal (Muga) pada Senin (29/1) menyelenggarakan pelatihan memanah untuk SD/MI se-Kota Tegal yang bertempat di lapangan Bank Mandiri komplek Jl. Asemtiga Gg. V, Kraton, Tegal.

Menurut Riza A. Novanto selaku guru ektrakurikuler memanah SMP Muga, menuturkan bahwa tujuan diselenggarakannya pelatihan memanah selain berolahraga memanah, juga sebagai ajang silaturahmi antar SD/MI.

Selain itu, Sucipto mentor pelatihan memanah juga menegaskan bahwa ajang pelatihan ini akan ditindak lanjuti dengan pemilihan bibit unggul untuk dijadikan atlit memanah di sekolah masing-masing. “Dengan adanya mata lomba memanah di ajang POPDA 2018, ini menjadi peluang bagi SD/MI yang akan mengikuti ajang perlombaan tersebut,” tuturnya.

Di SMP Kreatif Muga ini, selain ektrakurikuler memanah terdapat juga ekstrakurikuler lain seperti musik angklung, robotic, roker air, Tahfidz Qur’an dan lain sebagainya. Bahrun Naim, Kepala SMP Kreatif Muga tersebut menuturkan bahwa berbagai ekstrakulikuler itu untuk melatih bakat dan minat para siswa.

“Kami siap mengasah potensi anak lewat ekstrakurikuler yang ada,” tutupnya.

Sumber : http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-13142-detail-smp-kreatif-muga-tegal-asah-keterampilan-memanah-siswa.html