Kreasi Siswa Yogyakarta ‘Sedayu Art’

Siswa Tegal Berlatih Panahan
February 3, 2018
Takalar Gelar Pekan Olahraga Siswa
February 3, 2018

Ilustrasi/LahainaAA

YOGYA (KRjogja.com) – Guna meningkatkan apresiasi siswa terhadap karya seni, utamanya seni lukis dengan media bebas, SMA N 1 Sedayu menyelenggarakan pameran bersama ‘Sedayu Art’ di Jogja National Museum (JNM) Yogyakarta, Jumat-Minggu (26-28/1). Acara mengambil tema ‘Cipta Kreasi Siswa’.

Panitia Penyelenggara Acara Ahmad Zidhan B menyatakan, pameran pendidikan karya seni rupa tersebut merupakan karya dari siswa Kelas XII Jurusan IPA, IPS dan Pengayaan. “Tujuan acara pameran juga untuk mengenalkan potensi dan kreasi siswa SMA N 1 Sedayu secara luas,” katanya.

Dikatakan Ahmad Zidhan B, dalam Kurikulum 2013, mata pelajaran seni selalu diakhiri dengan pentas atau pameran. Selain mengacu pada hal itu, juga untuk penilaian aspek psikomotor siswa, juga sebagai sarana mengajarkan pengalaman tentang penyelenggaraan pameran dan berkesenian.

“Dipilihnya JNM sebagai sarana pameran karena tempat ini menjadi salah satu barometer seni rupa di DIY. Bukan saja tempat ini terbuka bagi seniman muda dan senior, namun para siswa juga mendapatkan kesempatan unjuk prestasi dan karya secara terbuka,” kata Ahmad Zidhan B.

Dikatakan Ahmad Zidhan, Cipta Kreasi Siswa 2018 menjadi sarana bertukar wawasan dan pengalaman bagi siswa dalam penyelenggaraan seni, juga menjalin silaturahmi antarpeminat seni. Apalagi, Yogya juga tempatnya banyak seniman berkualitas, sehingga dapat terjadi transfer ilmu antarsesama.

Sumber : http://krjogja.com/web/news/read/56188/Sedayu_Art_di_JNM_Tampilkan_Potensi_dan_Kreasi_Siswa_SMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *