Prajurit TNI Bantu Antar Siswa Pulang Sekolah

Tawuran Pelajar di Sukabumi Makan Korban
January 15, 2018
Pendidikan Jatim Terbaik
January 15, 2018

Prajurit TNI menolong mengantarkan siswa saat pulang sekolah ke rumah-rumah mereka di kawasan pedalaman Aceh Utara/Foto tniad.mil id

TNI AD – Keterbatasan sarana transportasi di kawasan pedalaman Aceh Utara menggugah hati seorang Prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (14/10/2017).

Dialah Kopda Afrizal, disela sela kesibukanya dalam mengerjakan sasaran TMMD, menyempatkan diri membantu mengantar pulang siswa Sekolah Dasar (SD) pulang ke rumahnya.

Dengan menggunakan kendaraan dinas, setiap jam siswa pulang sekolah sudah menunggu Rahmat (7) dan Suheimi (9) di pintu gerbang SD Negeri 1 Alue Papeun Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-100 mengatakan, sejauh ini khususnya di daerah pedalaman, memang sarana transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, jauh berbeda di wilayah perkotaan yang setiap saat sarana transportasi mudah didapat.

Rata-rata anak-anak sekolah berjalan kaki menuju sekolah, terkadang jarak sekolah dengan rumah tempat tinggal cukup jauh, bahkan dari pengakuan anak-anak itu perjalanan waktu tempuh hingga makan waktu sampai satu jam.

“Mereka hebat, walaupun perjalanan menuju sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan semangat mereka bersekolah,” ujarnya.

Bahkan lanjut Fadjar, saat sekarang kan mulai musim penghujan, mereka pergi jika hujan turun hanya pakai daun pisang untuk menghindari agar tidak kehujanan.

Sumber : https://tniad.mil.id/2017/10/prajurit-satgas-tmmd-bantu-siswa-pulang-sekolah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *