DKI akan Salurkan Dana Konsultasi Siswa

0
187
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan bersama seorang pelajar/foto Youtube

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memberikan dana tambahan sebesar Rp500 ribu dalam program Kartu Jakarta Pintar (KJP). Uang itu diberikan kepada siswa SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto mengatakan, dana ini untuk biaya uang muka dan konsultasi masuk perguruan tinggi.

“Ini bagian dari program KJP Plus, nanti plusnya itu adalah tambahan untuk anak sekolah yang sudah mau lulus saja,” kata Sopan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 15 Januari 2018.

Dana itu diberikan kepada siswa tiga bulan terakhir sebelum lulus. Jika sisa, DKI memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempergunakan uang tersebut untuk sektor lain. “Tiga bulan terakhir diberi tambahan Rp500 ribu untuk biaya konsultasi, biaya daftar ke universitas,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies-Sandi berjanji memberikan KJP Plus kepada siswa di Jakarta. Sebelumnya siswa mendapat subsidi KJP untuk keperluan sekolah dan untuk mendapatkan pangan murah.

Dikutip dari laman www.jakartamajubersama.com, KJP Plus merupakan program untuk merevisi dan memperluas manfaat KJP untuk semua anak usia sekolah.

KJP Plus juga bisa digunakan untuk kelompok belajar paket A, B, dan C, pendidikan madrasah, pondok pesantren dan kursus keterampilan. KJP Plus nantinya akan dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/ObzvLxeb-dki-akan-biayai-dana-konsultasi-siswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here