Wujudkan Wajib Belajar 12 Tahun, Disdik dan JPPI Gelar FGD di Maros

Abraham Samad Soroti Banyak Sekolah yang Rusak
December 23, 2017
Nawacita Pendidikan Nasional Banyak Masalah
December 29, 2017

Koordinator Advokasi JPPI Pusat, Nailul Faruq/dok.ist

MAROS – Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Dinas Pendidikan Kab. Maros di Aula Sekretariat PGRI Kab. Maros, Kamis, (28/12/2017)

Kegiatan bertema “Mendorong Implementasi kebijakan regulasi dan anggaran untuk akselerasi program wajib belajar 12 tahun di Daerah” dihadiri Kadis Pendidikan Maros, Arifuddin Wahab dan beberapa guru serta aktivis pendidikan di Maros.

Koordinator Advokasi JPPI Pusat, Nailul Faruq mengatakan Program wajib belajar 12 tahun dinilai belum berjalan maksimal di berbagai daerah

Menurutnya masih banyak anak usia sekolah yang belum bisa menikmati pendidikan SMA atau SMK, dan fasilitas yang diberikan pun cenderung masih kurang, sehingga permasalahan ini menjadi tanggung jawab provinsi dan Pemda setempat.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kab. Maros Arifuddin Wahab menjelaskan pihak pemerintah Kabupaten maros khususnya bidang pendidikan sangat mendukung program wajib belajar 12 tahun.

Menurutnya, selain dukungan pemerintah utamanya terkait persoalan anggaran, namun partisipasi aktif keluarga dan masyarakat serta berbagai pihak pemerhati pendidikan juga harus bersinergi mewujudkan program wajib belajar 12 tahun.

Sumber : http://www.marosfm.com/2017/12/menuju-wajib-belajar-12-tahun-disdik.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *