Abraham Samad Soroti Banyak Sekolah yang Rusak

0
90
Ketua KPK Periode 2011-2015 Abraham Samad mengatakan pendidikan mencerminkan masa depan peradaban sebuah bangsa , maka peradaban dan masa depan kita mendatang sangat bergantung bagaimana para pemimpin memperlakukan pendidikan kita. Samad hadir menyampaikan sejumlah pandangan terkait krisis pendidikan dan opsi solusi mengatasi praktik korupsi yang berpotensi merusak demokrasi dan masa depan Indonesia madani . Samad ikut hadir dalam kegiatan Kemah Pendidikan Kopel Indonesia di Bogor baru-baru ini/foto. dok

BOGOR– Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menjadi pembicara dalam acara Kemah dalam memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia yang berlangsung di Kampung Demokrasi Cibuluh, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (19/12/2017).

Dalam kesempatan itu Abraham Samad mengapresiasi acara kemah yang diselenggarakan oleh Komite Pemantau Legislatif (Kopel) yang ingin mewujudkan sekolah yang aman, nyaman dan bebas korupsi

“Sebenernya acara kemah ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kita dan teman-teman Kopel yang ingin menciptakan sekolah yang aman, nyaman dan Bebas Korupsi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/12).

Abraham pun menyanyangkan banyak sekolah yang tidak layak di wilayah Kabupaten Bogor yang tidak jauh dari Ibu kota Jakarta.

“Karena kalau dari anggarannya pendidikan besar yaitu sebesar 20persen. Oleh karena itu kalau kita hitung-hitung 20% ko masih ada sekolah-sekolah yang hancur, tidak layak dan ini harus perhatian khusus pemerintah pusat,” ucapnya.

Namun, Abraham Samad tetap senang meskipun banyak sekolah-sekolah yang rusak tidak menyurutkan semangat para guru-guru dan anak-anak.

“Tapi dilain pihak guru-guru serta murid-murid masih punya dedikasi, masih punya kemauan kuat untuk tetap bersekolah untuk tetap belajar, walaupun dengan minimnya fasilitas sekolah,” pungkasnya.

Sumber : http://jabar.pojoksatu.id/bogor/2017/12/19/abraham-samad-soroti-banyak-sekolah-yang-rusak-di-bogor/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here